Pertumbuhan Luar Biasa Hitachi Data Systems

27 02 2010

Hitachi Data Systems (HDS), perusahaan yang terkenal di bidang storage, baru-baru ini mengumumkan bahwa bisnisnya di Indonesia selama 2009 tumbuh lebih cepat dibandingkan industri yang ada saat itu. Hal tersebut membuat HDS mampu meningkatkan pangsa pasar milik mereka.

Ming Sunadi, Country Manager Hitachi Data Systems Indonesia, mengatakan kalau HDS mampu tumbuh pesat pada 2009 yang awalnya dikelilingi oleh aura yang kurang mengenakan. Awalnya, para perusahaan yang bergerak di bidang storage sedikit khawatir karena IDC memiliki prediksi mengenai menurunnya pasaran storage selama 2009. IDC memprediksikan kalau pasar storage di Indonesia akan turun hingga 12%.

Di tahun 2009 lalu, HDS Indonesia mencatat pendapatan yang sangat menggembirakan, yaitu dikisaran angka dua digit. Sayangnya, pihak HDS tidak mau menyebutkan berapa jumlahnya. Namun, pihak HDS mau menjelaskan alasan dibalik kesuksesan mereka. Pada tahun 2009, pelanggan banyak yang merasa perlu untuk mengadopsi solusi piranti lunak agar dapat membantu mengatasi masalah dan mengoptimalkan lingkungannya. Ingin menjawab tantangan para pelanggannya, HDS mencoba masuk dengan membawa solusinya dan tentunya, mereka berhasil meyakinkan para pelanggan.

“Pada tahun 2009, kami mampu meningkatkan secara signifikan jumlah pelanggan baik untuk produk dan solusi enterprise maupun modular,” ujar Ming dalam Media Briefing yang diadakan di Hotel Intercontinental Mid Plaza, Jakarta.Beliau mengatakan kinerja bisnis Hitachi Data Systems yang baik di Indonesia selama 2009 itu menjadi momentum untuk mencapai target pertumbuhan selama 2010, apalagi pasar diprediksikan positif.

Lembaga riset IDC memproyeksikan pendapatan dari storage eksternal pada 2010 naik 5% sedangkan kapasitas storage eksternal dalam terabyte (TB) diproyeksikan meningkat hingga 40%.

Sementara itu, berdasarkan survei terhadap para CIO di Asia Pasifik dalam laporan bertajuk “The CIO Roadmap to Recovery” menunjukan bahwa mayoritas CIO (86%) berkeyakinan pemulihan ekonomi akan terjadi pada tahun 2010 ini.

“Ada keyakinan yang terus tumbuh bahwa organisasi IT akan beralih dari cost centered menjadi profit centered,” kata Ming. “Strategi storage yang mampu menurunkan OPEX menjadi prioritas utama para CIO di Asia Pasifik.”

Di tahun 2010 ini, Hitachi Data Systems menargetkan mampu meraih pertumbuhan pendapatan dua digit dengan tiga strategi kunci, yakni meningkatkan pangsa pasar, memperkuat loyalitas mitra dan pelanggan serta memperkuat tim internal.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: